Wet Adventure

quick-9

Ladies and gentleman, now we are going to Nusa Penida Island by Quicksilver Cruise. Proximately at 60 minutes we are riding over the top waves…..please enjoy your trip….

Pengumuman dari kapten kapal tersebut memecah lamunan tentang petualangan yang bakal saya alami bersama dua sahabat. Sudah sekian lama kami bertiga menantikan liburan seru ini. Biasanya kalau liburan kami isi dengan petualangan di seputar daratan, kali ini kami ingin merasakan sensasi berbeda dengan liburan di atas air.

08.45 AT THE BEGINNING OF ADVENTURE

Hari yang dinantikanpun tiba, setelah melakukan boarding kami menunggu beberapa saat menanti kapal berlabuh sambil cek ulang perlengkapan yang harus dibawa seperti handuk, pakaian ganti, kamera, sun glasses dan yang tidak boleh ketinggalan sun block. Sesaat kemudian Nampak kapal yang menurut saya bentuknya unik dengan tipe wave piercing catamaran dan mayoritas berwarna silver mendekati pelabuhan. Kebetulan saat itu kami bersama sekitar 350 orang, jadi terbayang kan bagaimana antriannya untuk masuk ke kapal?

Sampai di atas kapal kami langsung mencari tempat duduk di Bridge Deck, yaitu lantai dua dari tiga lantai dari kapal ini.  Sambil menikmati sarapan, beberapa acara ditampilkan selama perjalanan. Seperti peragaan kreasi kain pantai yang diperagakan oleh awak kapal.

10.30 IT IS TIME FOR ANDRENALIN BOOSTER

Sekitar 60 menit kami menari-nari diatas ombak akhirnya kami sampat tempat tujuan yaitu Quicksilver Mega Pontoon. Sebuah bangunan besar terdiri dari dua lantai yang mengapung di perairan pantai Toyapakeh.

quick-5

“We are ready for adrenalin booster!”, teriakan kami bertiga menggema seketika sampai di Mega Pontoon. Kami beruntung karena saat itu cuaca sedang bagus . Disini kami bisa melakukan berbagai aktivitas yang semuanya dapat memacu adrenalin. Seperti layaknya anak kecil yang dapat mainan baru, kedua teman saya Edoy dan Dito sudah tak sabar ingin menguji nyali mereka. Setelah berganti pakaian. Mereka mengambil life jacket dan peralatan snorkeling, kemudian langsung saja …. Byurrrr! Keindahan terumbu karang dengan berbagai jenis dan warna begitu mengagumkan.

quick-8

Kalau dipikir-pikir beberapa saat sebelumnya kedua teman saya berusaha meyakinkan saya untuk ikut snorkeling karena mereka melihat kekuatiran dimata saya, maklum saya belum pernah! Tapi setelah semua terjadi, saya jadi tahu pantas saja banyak orang berani mengalahkan rasa takutnya untuk snorkeling di laut lepas bila dibanding dengan pengalaman yang bakal didapat. Selanjutnya kami mencoba banana boat, yaitu perahu karet yang berbentuk pisang dinaiki beberapa orang dan ditarik speedboat. Kalau ditariknya pelan sih ga masalah, tapi kali ini benar-benar ngebut! Begitu mendebarkan! Karena keasyikan tak sadar kalau rupanya kami bermain banana boat  ini sampai beberapa kali.

quick-7

Waktu satu setengah jam sepertinya tak begiu terasa bagi kami. Setelah mencoba berbagai aktifitas seperti snorkeling, banana boat, waterslide dan ocean water treatment akhirnya dihentikan oleh rasa lapar yang mendera. Kurang dari jam dua belas kami makan siang beramai-ramai. Berbagai macam menu makanan disajikan dalam bentuk buffet yang melimpah. Berbagai macam salad dihidangkan seperti lettuce mimosa, corn on the cob, tomato and onion rings, kimchi sampai gado-gado juga ada. Maincourse disajikan berbagai pilihan juga seperti  deep fried of spicy chicken, spaghetti, mie goreng, tumis sayuran dan masih banyak lagi.

quick-10

Setelah menikmati makan siang, petualangan kali ini membawa kaki saya melangkah masuk ke Underwater Observatory.  Yaitu sebuah ruangan bawah laut dengan beberapa jendela kaca yang berada tepat dibawah Mega Pontoon. Disini saya bisa melihat berbagai biota laut tanpa harus menyelam Sementara yang lain kembali bercengkerama dengan alam laut dengan mengikuti aktivitas tambahan lain seperti Scuba Diving, Fish Feeding dan Jetski.

13.00 EXPLORING THE NUSA PENIDA ISLAND

Petualangan kami lanjutkan dengan mengikuti tur ke pulau Nusa Penida yang terletak diantara pulau Bali dan pulau Lombok dengan menggunakan perahu kecil yang berkapasitas kurang lebih 20 orang. Sebelum kesana kami sempatkan ke salah satu aktivitas lagi yaitu ke semi kapal selam. Disini kami bisa menikmati kehidupan bawah laut tanpa harus berbasah-basah ria.

quick-1

Sekitar 20 menit kemudian perjalanan kami lanjutkan ke pulau Nusa Penida. Pulau ini lebih besar dibanding pulau Lembongan dan Ceningan, dulunya dipakai tempat pengasingan bagi penjahat dan pengkhianatan pada masa kerajaan Klungkung. Lembutnya pasir putih, jernihnya air laut dan deretan perahu nelayan yang berwarna-warni menjadikan lanskap ini sangat menarik untuk diabadikan.  Di pulau ini kami juga bisa melihat proses pembuatan kain tenun tradisional, belanja souvenir khas Bali, berfoto dengan penyu dan yang tidak boleh dilewatkan adalah menyaksikan atraksi adu ayam yang sudah begitu terkenal dipulau ini. Awesome!

15.00 UNFORGETTABLE MOMENT

Dari kejauhan suara klakson kapal terdengar begitu nyaring sebagai tanda panggilan kepada setiap orang untuk kembali ke kapal. Dengan terdengarnya suara tersebut berarti segala aktivitas di Mega Pontoon dan sekitarnya harus sudah selesai dan semua penumpang harus masuk ke dalam kapal untuk pulang ke Tanjung Benoa. Dalam perjalanan pulang ini tampak wajah-wajah kelelahan namun terpancar juga kepuasan. Di bagian Main Deck digelar acara live music dimana para penumpang diminta untuk bernyanyi, seru juga sih!

quick-4

Apalagi waktu itu ada kejadian yang cukup lucu sehingga membuat semua penumpang tertawa. Seorang wanita asal Jepang dengan pedenya maju ke panggung untuk bernyanyi. You know what ? Dengan semangat bernyanyi lantang namun suaranya benar-benar fals sampai semua orang tak berhenti tertawa. Hitung-hitung sebagai hiburan dikala lelah. Walau suara pas-pasan untungnya dia cantik. hmmm…… unforgettable moment! (Teks & Foto: Ristiyono)

 

Share This:




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *