Coco Waka, Hadirkan Virgin Coconut Oil Asli Wakatobi

COCOWAKA

Diproduksi menggunakan santan segar dari kelapa murni yang dimasak secara tradisional di salah satu pulau penghasil kelapa terbaik di Indonesia.

Dikenal memiliki banyak kandungan alami untuk tubuh dan ramah tanpa efek samping ketika digunakan, Virgin Coconut Oil (VCO)  menjadi primadona baru di dunia kuliner, kesehatan, dan kecantikan di Indonesia bahkan di dunia.

Untuk kuliner, selain membuat makanan dan minuman lebih gurih dan kaya rasa, VCO juga membantu membuat tekstur pada makanan menjadi lebih baik dan pulen, serta dapat menjadi pengganti vetsin.

Selain itu, minyak kelapa juga baik bagi tubuh manusia. Selain dipercaya dapat menyehatkan kulit dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), VCO juga berguna untuk menurunkan berat badan serta menekan nafsu makan. Menariknya lagi, VCO juga berguna untuk diet keto dan menurunkan berat badan sekaligus kolesterol buruk.

cocowaka-2

Bahkan, minyak kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya dapat mengobati jerawat dan luka, pelembab untuk kulit, membantu menghilangkan noda hitam pada kulit, dan make up remover. VCO juga dapat dijadikan bahan utama bagi produksi kosmetik, sabun, lotion, shampoo, dan conditioner.

Tak heran jika banyak produsen dari berbagai negara mulai ikut memproduksi secara besar-besaran jenis minyak ini untuk mencukupi kebutuhan dan keinginan pasar. Salah satunya adalah Coco Waka yang merupakan produk Virgin Coconut Oil asli Tanah Air.

Coco Waka berasal dari Wakatobi (Sulawesi Tenggara) yang merupakan salah satu pulau eksotis penghasil kelapa terbaik di Indonesia. Coco Waka diproduksi menggunakan santan segar dari kelapa murni yang dimasak secara tradisional di atas kayu api, tanpa enzim (tanpa penambahan bahan lain seperti kepiting, getah papaya, ragi, cuka atau buah nenas), tanpa fermentasi (tanpa diperam) dan tanpa bahan kimia (BTH atau bahan penyaring seperti Zeolit).

Menurut Joseph, Sales & Marketing Manager Coco Waka, meski dapat digunakan untuk berbagai industri, untuk saat Coco Waka hanya melakukan penetrasi di industri kuliner seperti restoran, coffee shop, healthy food, dan catering.

“Saat ini sudah banyak reseller dari beberapa wilayah di Indonesia yang berminat untuk menjadi rekan bisnis kami,” ujar Joseph saat acara “Media Gathering, The Launch of COCO WAKA 100% Virgin Coconut Oil” di Jakarta, Rabu, 4 September2019.

Pun begitu, Joseph mengaku saat ini distribusi Coco Waka baru melingkupi wilayah Jakarta, Bali, dan Surabaya. “Kita lakukan pemerataan produk di Jakarta lebih dulu, karena masih besar peluangnya khususnya di pasar restoran, coffee shop, healthy food, catering dan kedepannya ke produsen produk kecantikan,” ungkap Joseph. Ia juga berharap, kedepannya Coco Waka dapat merambah pasar di luar negeri.

Share This: