Makan Enak ga Harus Mahal, Begitulah yang dijadikan jargon oleh Komorebi, pada gelaran Grand Opening 28 November 2020 di Simhae Restaurant Pluit, Jakarta Utara, pun tempat tersebut menjadi cabang pertama Komorebi di Indonesia.

Komorebi sendiri sudah menjadi cita-cita Tara Budiman untuk terjun di bisnis kuliner dengan konsep rice bowl ready to go dan harga terjangkau. Komorebi memiliki arti cahaya yang masuk menembus pohon sampai tanah, dengan harapan Komorebi dapat melewati segala halangan seperti cahaya.

Tara Budiman mendirikan Komorebi dengan menggandeng Simhae Group, tentu nama Simhae sudah tidak begitu asing di dunia kuliner terutama dalam bidang Korean Grill yang mengusung konsep All You Can Eat.

Komorebi mengusung tema rice bowl  khas Jepang otentik.  Menu yang ditawarkan cukup variatif, ada enam menu yang ditawarkan oleh Komorebi; Shio, Mentai, Dakui, Karage, Tare dan Garlic Fried Rice.

Dan sesuai yang diinginkan oleh Tara Budiman, “makan enak ga harus mahal” harga menu di Komorebi sendiri dibilang terjangkau untuk kantong kita, dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga yang paling mahal cukup Rp36.000.

Dimana harga tersebut sesuai dengan target market yang diharapkan Tara Budiman yaitu pekerja kantoran yang waktunya terbatas atau beberapa orang yang sedang ‘mager’ untuk masak.

Nah, Komorebi sendiri sudah menyiapkan menu yang direkomendasikan jika kita bingung untuk memilih, menu yang direkomendasikan adalah: Tare yang memiliki cita rasa saus daging yang manis dan Shio dengan cita rasah saus daging yang lebih ke asin yang gurih.

Tidak perlu ragu dengan harga yang ditawarkan per menu semurah itu, setiap menu Komorebi menggunakan Australian Beef dan  sudah melalui develop rasa yang  memakan waktu cukup lama  hingga menjadi hidangan yang cocok! Seperti yang dituturkan Tarra.

Tujuan lain Tarra Budiman selain memanjakan lidah kustomer dengan makan enak ga harus mahal yaitu ia ingin Komorebi menjadi suatu hal yang dapat berkontribusi di dunia bisnis saat kala pandemi ini, dengan cara membuka lowongan pekerjaan baru dan tentu Komorebi akan membuka franchise dengan harga bisnis yang terjangkau bagi pelaku usaha yang berminat. Dengan konsep Ready to go (take away) dan berbentuk kedai minimalis yang digunakan Komorebi tentu menguntungkan bagi pelaku usaha yang berminat sehingga  tidak memerlukan tempat yang luas.

Pada akhir tahun ini tepatnya pada Desember, Tarra berencana untuk membuka tiga cabang baru di Jakarta.

Jika nantinya sudah terbuka berbagai cabang franchise, Tarra ingin Komorebi dapat terjaga kualitasnya dengan sistem satu dapur. Sehingga setiap cabang Komorebi yang akan tersebar nanti memiliki konsistensi kualitas.

Give a Comment