Foto Dafam Peduli

Memaknai bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini Dafam Hotel Management (DHM) mengadakan kegiatan  Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang diberi tajuk Dafam Peduli”. Dalam kegiatan ini, sebanyak 1000 anak yatim piatu menginap di seluruh jaringan hotel DHM yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Subang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Cilacap, Pekalongan , Kebumen, Jember, Banjarbaru dan Surabaya.

Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian DHM kepada anak-anak panti asuhan agar bisa menikmati pelayanan hotel dengan semua fasiltas yang ada di hotel. Program ini ditujukan kepada panti asuhan/yayasan yang tidak berafiliasi atau minim mendapatkan bantuan rutin dari pemerintah dan masyarakat umum. Panti asuhan ini termasuk juga yang berlokasi di pelosok-pelosok wilayah dari masing-masing unit hotel.

Hotel Dafam Teraskita Jakarta (HDTJ) satu-satunya unit DHM yang berlokasi di Jakarta dan telah berjalan  6 bulan dari sejak Soft Opening pada 4 Januari 2016. Dengan umurya yang masih tergolong muda, Hotel Dafam Teraskita turut mengambil bagian dalam program 1000 Anak Yatim Piatu, yaitu dengan mengundang 100 anak yatim piatu dibawah asuhan Yayasan Nurul Ikhsan yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai 46, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur untuk dapat bermalam dan dapat menikmati secara langsung pelayanan  dan fasilitas Hotel Dafam Teraskita Jakarta.

HDTJ  menyediakan 3 Bus VIP yang merupakan dukungan dari Kodam Jaya untuk penjemputan anak-anak dari Yayasan Nurul Ikhsan ke hotel dan disambut dengan hangat oleh Manajemen HDTJ, GM beserta jajarannya. Acara dimulai pkl 14.00 – 20.30 WIB, dimana anak-anak diajak “tour” keliling hotel untuk mengenalkan sedikit pengetahuan tentang dunia perhotelan salah satunya adalah making bed demo, dan masuk ke inti acara yaitu tausiah, doa dan berdzikir bersama, buka bersama, sholat magrib berjamaah, dilanjutkan  dengan tarawih bersama yang dipimpin oleh KH. Ali Syafiih, MA dari pembina Yayasan Nurul Ikhsan, dan diakhiri oleh sesi pembagian bingkisan & donasi untuk 100 anak yang hadir yang terdiri dari 56 perempuan dan 44 pria. Tidak hanya itu saja, pada saat sahur pun anak-anak di temani oleh management HDTJ, agar nuansa kebersamaan berpuasa semakin terasa.

HDTJ menggunakan cara yang kreatif dan unik dalam penggalangan donasi yaitu dengan menjual boneka maskot HDTJ sebagai brand awareness dan ajang untuk beramal dengan harga Rp 75.000,-/ pcs, dimana dari hasil dari penjualan boneka tersebut sepenuhnya akan didonasikan ke Yayasan Nurul Ikhsan dan beberapa yayasan panti sosial lainnya yang membutuhkan. Hal ini mendapatkan respon positif dari para tamu, klien, dan pejabat daerah setempat yang turut mendukung kegiatan tersebut.

General Manager HDTJ, Jaka Priatna mengungkapkan, Ramadhan merupakan momen yang indah untuk saling berbagi kasih dan rizki kepada sesama, mari kita sambut hari kemenangan dengan hati nurani yang bersih menuju Fitrah Ilahi yang lebih baik.

Kegiatan ini dilakukan serentak pada tanggal 23 -24  Juni 2016 di semua unit jaringan DHM seluruh Indonesia sekaligus sebagai salah satu rangkaian HUT DHM yang tahun ini memasuki usia ke-6 pada tanggal 7 Juli 2016. Dengan program Dafam Peduli ini diharapkan anak-anak yang kurang beruntung bisa menikmati menginap di hotel berbintang jaringan DHM disamping tujuan utama kami adalah berbagi kebahagian dan kebersamaan bersama anak- anak yatim piatu dimasing-masing kota dimana jaringan Hotel DHM berada.