Ketika duduk terasa nyaman, melangkahpun enggan, pergipun rindu, itulah kesan pertama yang saya rasakan ketika berada di Rumah Toean. Benar-benar terasa seperti di rumah sendiri, dengan suasana yang asri, sunyi, sehingga sangat cocok sebagai tempat kumpul bersama keluarga, teman, meeting kantor atau sekadar ingin menyendiri untuk melepas lelah dan jenuh dengan pekerjaan rumah atau hiruk pikuk ibu kota. Tuan dan nona menjadi sebutan untuk kamu yang datang. Uniknya sampai-sampai di toiletpun bertuliskan tuan dan nona, berbeda dengan tempat-tempat lainnya.

Rumah Toean yang berlokasi di Jakapermai, Bekasi Barat. Di sini tuan dan nona  akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan makanan mulai dari nasi goreng, mie godok, asinan betawi, pasta, kentang, dimsum dan masih banyak lagi. Tak hanya makanan, tuan dan nona juga akan disuguhkan dengan berbagai macam minuman yang pastinya tak kalah menggugah selera untuk melengkapi makanan yang sudah kamu pesan.

Oya, saat sampai di Rumah Toean ini ada dua konter utama yaitu untuk minuman dan makanan. Kita dapat pesan pada menu yang tertera dan langsung membayar. Nah, saya memesan mi godok dan kentang goreng keju lumer dengan segelas green tea latte sebagai pendamping. Sementara teman saya memesan asinan betawi dan segelas cookies  and cream yang segar.

Nah, di sini juga disediakan “Ruang Tamu Tuan” yaitu ruang serbaguna untuk menjamu tamu tuan dan nona ketika mengadakan acara spesial. Seperti lamaran, akad, syukuran, ulang tahun, dan lain sebagainya. Ruang Tamu Tuan ini berkapasitas  50 orang. Selain indoor kalian juga bisa pakai lokasi outdoor .

Yang terakhir dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu mengabadikan momen dengan berfoto. Rasanya sudah seperti kewajiban bagi kebanyakan orang saat singgah ke suatu tempat, entah sendiri atau bersama kerabat. Jangan khawatir di Rumah Toean ini juga banyak  spot  foto yang menarik. Boleh juga datang disaat jam menjelang golden hour (4-6 sore) biasanya di jam-jam inilah waktu yang pas untuk semakin mempercantik foto tuan dan nona. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan ya ketika berkunjung. Enjoy your life!

Give a Comment