NAIL ART atau biasa disebut dengan seni menghias kuku ini sudah tidak asing lagi di kalangan para wanita. Karena bagi para wanita kecantikan itu tidak hanya terdapat di wajah, rambut ataupun tubuh saja. Itu sebabnya banyak di antara mereka yang menganggap bahwa kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang  juga bisa menarik perhatian. Maka tak heran jika para wanita menghiasi kuku mereka dengan berbagai macam warna dan tidak sedikit pula yang menambahkan aksesoris  di atasnya sebagai pemanis.

Bahkan diantaranya sering menggunakan nail art sebagai penyemangat dikala mood atau perasaan sedang kurang baik. Tapi jangan salah, banyak juga yang menggunakan nail art ini dalam keadaan senang atau dalam event tertentu.

Sebenarnya nail art ini sudah ada dari zaman dahulu kala, biasa mereka yang menggunakan nail art untuk menunjukkan status sosial atau kasta seseorang yang lebih tinggi. Namun seiring berkembangnya zaman nail art atau seni menghias kuku bisa digunakan oleh semua orang dan menjadi salah satu poin  penting yang tidak boleh dilewatkan dalam dunia mode.

Nail art juga bisa dilakukan sendiri dirumah atau saat mengisi waktu bersama sahabat. Kita hanya perlu menyiapkan pewarna kuku (kutek), alat untuk menicure dan bisa juga di tambah stiker atau aksesoris sebagai pemanis. Namun sebelum membeli kutek alangkah lebih baik untuk mengenal jenis kutek terlebih dahulu.

Kalau biasa yang dijual di mal atau toko kosmetik itu kutek biasa, nah biasanya hanya  bertahan satu sampai dua minggu. Tapi kalau  mau lebih awet lagi ada yang dinamakan kutek gel, ini bisa bertahan sekitar sebulan karena dilakukan dengan teknik yang berbeda dan dikeringkan dengan sinar UV.

Nah, mau lebih mudah lagi? Bisa juga beli stiker kuku, tinggal tempel saja. Atau kalau mau sekalian me time bareng sahabat bisa langsung pergi ke salon kecantikan untuk membuat nail art. Jadi cukup mudah bukan?

Comments (4)

  1. Debora
    Posted on October 9, 2020
  2. Anonymous
    Posted on October 9, 2020
  3. Anonymous
    Posted on October 9, 2020
  4. Anonymous
    Posted on October 10, 2020

Give a Comment