Gudeg Koyor Pak Min, begitulah orang Salatiga mengenalnya, lokasinya tidak jauh dari pusat kota Salatiga, tepatnya di Jalan Hasanudin No.163, Mangunsari, Salatiga. Untuk akses ke sana cukup mudah bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, atau transportasi umum.

Bermodalkan panduan Google Maps saya mengunjungi tempat tersebut guna memuaskan perut saat siang hari. Sesampainya di sana memang terlihat seperti warung makan pada umumnya, sebuah etalase sederhana yang berisi gudeg dan koyor, kerupuk kaleng yang berjejer serta nasi dalam termos. Tidak ketinggalan berbagai macam gorengan seperti tahu bakso, rolade dan bakwan turut menyemarakkan etalase tersebut.

Dalam seporsi gudeg koyor  berisikan gudeg, tetelan, krecek dan tahu dengan siraman kuah khas dan menggunakan piring rotan yang beralaskan daun pisang.  Rasa manis dari gudeg bertemu dengan rasa gurih asin dari koyor (tetelan) dan tahu menyatu di mulut. Begitu nikmat di suapan pertama hingga suapan terakhir, tandas tak tersisa di piring.

Harganya untuk seporsi gudeg koyor Rp23.000 dan untuk minuman mulai dari Rp3.000. Pun, gudeg koyor Pak Min menawarkan juga lauk tambahan seperti ayam, telor dan tahu.

Sudah sejak 14 tahun lalu, warung makan ini setia memuaskan para pelanggan dengan menghidangkan sajian gudeg koyor. Perlu dicatat, warung makan ini mulai buka dari jam 9.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB. Jika kalian ingin mencobanya disarankan untuk datang lebih awal karena terkadang sebelum jam 16.00 WIB sudah habis.

Give a Comment